Thursday, January 08, 2009

Awal Tahun 2009

Tahun 2008 telah mulai menapaki dunia baru dengan hadirnya tahun 2009. Ada apa dengan tahun 2009?? Pada akhir Desember 2008 hingga awal tahun 2009 dunia internasional telah disuguhkan dengan adanya Agresi Israel ke Jalur Gaza dan menewaskan ratusan warga sipil yang tidak berdosa di Palestina. Ironis memang, adanya tahun baru seharusnya memulai kehidupan yang baru dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Bukannya sebuah bencana yang mengakibatkan hancurnya gedung-gedung sekolah dan tewasnya warga sipil yang tidak berdosa. Apa kata dunia?????

Adapun di Indonesia, tahun 2009 merupakan tahun dimana sebuah pelajaran politik untuk memilih para calon legislatif yang akan duduk di kursi parlemen telah dimulai. Menariknya pada pemilu kali ini menggunakan sistem yang baru, yaitu memilih calon legislatif dengan cara memberi centang pada nama calon legislatif. Walau bagaimanapun juga cara memberi tanda centang akan sangat membuat bingung para calon pemilih, karena saking banyaknya calon-calon wakil rakyat yang akan mengambil hati para pemilih di seluruh Indonesia.

Tentunya, wacana tentang pelaksanaan pemilu kali ini sudah sering terdengar bahwa pemilih yang golput akan menjadi sorotan. Mungkin, wacana golput muncul karena kurang tahu/kenal dengan para calon legislatif yang dipilih. Tapi, mudah-mudahan hasil dari pemilu kali ini bisa memberikan contoh pembelajaran politik untuk masa-masa yang akan datang.

Ayo....pilih calon yang "benar" sehingga bisa memberikan perubahan yang baru dan baik untuk kehidupan Rakyat Indonesia di masa mendatang.